Klik foto ini, untuk berkunjung ke twitter gue

Kamis, 29 Maret 2012

Cowok : "emang ya, pemikiran cewek tuh susah banget di mengerti"

Huraiiii..
Seneng banget akhirnya punya waktu untuk kembali menajdi blogger lagi, setelah kuliah yang begitu padat.
Terima kasih pada Tuhan *berdoa...

1 jam kemudian.....


Oke, selesai juga doanya. Heeheh.. Kali ini gue mau bahas apa ya?
Hmm.. Oke, gue tertarik untuk membahas tentang pria dan wanita yang di masa muda ini selalu di perbincangkan. Yuk, kita sama-sama bahas ^^
Mungkin di antara temen-temen pernah atau bahkan sering mendengar kata-kata seperti judul di atas, yakni "emang ya, pemikiran cewek tuh susah banget di mengerti". Lalu, apa jawabannya?? "ya terang aja, lu kan cowok. Kalau cewek juga pasti ngerti" Gue sendiri pun udah sering banget denger kata-kata seperti itu. Entah dari temen gue yang cowok yang berantem sama pacarnya, atau antara temen gue yang cowok dan temen gue yang cewek, bahkan temen gue yang lagi pedekate sama cewek. Gue cuma mikir, itu hal yang aneh ga sie? Kenapa tiap orang yang mengalami beberapa kejadian yang udah gue sebutin tadi, hampir semua ngomongnya gitu.


Mungkin karena pas saat sekolah atau pas masa kecil, otak kita tuh kayak di kotak-kotakin oleh emak, bapak atau guru-guru kita sehingga kita merasa kita tuh saling berbeda satu sama lain dari jenis kelamin hingga di bilang cara berpikir terhadap suatu masalah. Padahal faktanya temen-temen, kita semua sebenernya sama kok. Mau cewek atau pun cowok, sebenernya sama aja karena sama-sama manusia dan tentu saja hanya jenis kelamin yang berbeda. Sebenernya dalam psikologi, ada namanya anima dan animus. Anima sendiri adalah sisi feminim (kewanitaan) yang di miliki oleh semua pria, sedangkan animus sendiri adalah sisi maskulin (kepriaan) yang di miliki setiap wanita. So, kalau secara logika baik pria maupun wanita seharusnya mampu saling mengerti pemikiran satu sama lain karena pada dasarnya semua memiliki pembagian yang sama. Hanya saja, kembali kepada individu pada sisi mana yang ia ingin tampilkan. Hal yang ingin lebih gue tekankan di sini adalah bagaimana diri lu sendiri belajar menempatkan diri dengan tentu saja tanpa mengkotak-kotakkan diri kita. Jadi temen-temen, jangan pernah lu menganggap pola pikir yang berbeda itu sebagai suatu alasan lu ga bisa cocok dengan lawan jenis lu. Karena sebenarnya itu hal simple, dimana lu hanya harus belajar memposisikan diri aja.


1 tips yang bisa gue bagikan bagi kalian yang pedekate, atau pun hanya berteman aja. Cobalah tuk mengkomunikasikan diri kalian kepada teman kalian, misalkan hal yang paling ga lu senangi atau hal yang paling lu senangi, hobi, atau pun hal-hal lain yang kadang kita anggap kecil itu yang mampu menjadi kunci tuk satuin ribuan kepala di dunia..


Yuk, kita mulai dari hal-hal sepele dalam kehidupan.^^
Akhir kata, gue Lucky Wibowo seorang blogger sekaligus calon sarjana psikologi yang mencoba menghibur dan menginspirasi para pembaca dengan penuh percaya diri bahwa dirinya besar dan menyukai Vespa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar