Klik foto ini, untuk berkunjung ke twitter gue

Senin, 27 Februari 2012

Sang Vespa Tua

Hai teman-teman, rasaya kurang adil ya kalau misalkan gue mengaku cinta Vespa tapi dalam blog gue gak pernah membahas mengenai Vespa. Oleh karena itu, dalam postingan gue kali ini mau membahas tentang Vespa.
Selamat membaca.. ^^

Kira-kira apa sie yang terlintas di pikiran teman-teman ketika mendengar merk Vespa?
Sebuah motor yang tua, butut, gak keren? Sebenernya gak salah sie kalau kalian berpikir seperti itu. Karena memang kebanyakan keadaannya yang memang menunjukkan kondisi yang seperti itu. Namun, gue mencoba melihat dari sisi lain dari motor Vespa itu sendiri ..

Di balik pandangan miring sebuah motor Vespa, ternyata banyak hal menarik yang bisa kita jadikan sebagai sebuah nilai kehidupan. Saya mau coba membahas beberapa ungkapan negatif tentang Vespa yang sebenarnya bisa menjadi nilai hidup..


1. Vespa itu lambat, gak bisa buat ngebut..
Siapa pun pasti pernah mendengar kalimat ini. Yapz, saya akui memang kebanyakan Vespa di bawa lambat. Tapi bukan berarti tidak bisa mengebut, hanya saja hal tersebut ingin menunjukkan bagaimana cara hidup yang berkelas. Coba aja kalian lihat, cewek yang berkelas kalau jalan tuch pelan, anggun, santai. Karena apa? Karena dia tahu kalau dia berkelas. Jadi kalau teman-teman merasa dirinya berkelas, jangan kebut-kebutan. Kecuali pada tempatnnya..
2. Vespa itu modelnya jadul, alias jaman dulu..
Hm.. Jadul ya? Emang sie, kalau di lihat dari tahun pembuatan memang jaman dulu punya. Tapi banyak gak yang kenal Vespa sekarang? Atau bahkan mengendarainya? Saya rasa banyak, gak percaya? Anda bisa lihat di daerah Bekasi sana, banyak yang memakainya. Yang saya mau bilang apa, Vespa walau "jadul" tetap mempunyai penggemar karena punya ciri khas. Begitu juga dengan teman-teman, yang ingin banyak kawan, sahabat ataupun fans gitu. Gak perlu ngikutin model sana-sini, cukup jadi diri sendiri dengan ciri khas dan berkualitas tentunya.
3. Motor Vespa sering mogok ..
Motor manapun kalau gak dirawat pun akan mogok, Sob. Artinya apa, dalam hidup inipun ada beberapa hal yang harus dirawat. Misalkan, hubungan dengan sesama yang paling simple-nya..
"Oke, yang terakhir nih.."
4. Vespa dikatakan berkelas, bagaimana dengan keadaan yang ada karatnya?
Teman-teman, banyak orang melihat dari satu sudut saja. Dan sayangnya, sudut itu adalah sisi negatif. Karat, emang terlihat menjengkelkan jika dilihat dari sisi negatifnya karena merusak keindahan. Namun di sisi lain, sebuah karat pada motor itu merupakan sebuah saksi bisu tentang sejarah motor tersebut yang tak lain adalah sejarah kehidupan si pemilik Vespa tersebut. Jadi, temen-temen goresan atau karat pada Vespa atau apapun itu secara tidak langsung adalah goresan sejarah kehidupan kalian loohh....


So, temen-temen..
Yuk, kita melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Sehingga, yang keluar dari ucapan kita tidak hanya cemooh, keluhan, atau cibiran saja. Yang akhirnya malah membuat kita gak bisa liat sisi positif dari suatu fenomena yang ada. Akhir kata, saya Lucky Wibowo seorang blogger baru yang mencoba menghibur dan menginspirasi pembacanya dengan penuh kepercayaan diri bahwa dirinya besar dan menyukai Vespa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar